by

Babinsa Koramil 0810/04 berbek Mendampingi tenaga Kesehatan untuk Vaksinasi bagi Disabilitas dan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa)

 

Babinsa Koramil 0810/04 Berbek bersama tim satgas Covid 19 desa mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Berbek diwilayahnya yang ada penyandang Disabilitas dan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) untuk melaksanakan vaksinasi yang ke 2. Sabtu 02/10/2021.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai usaha percepatan vaksinasi dan pemerataan Pelayanan kepada masyarakat untuk membentuk kekebalan tubuh dalam menangkal Corona virus.

Ibu Eva Nia rusdiani, S. Tr. Keb. selaku koordinator vaksinasi Puskesmas Berbek menyampaikan, kegiatan vaksinasi Covid 19 bagi penyandang disabilitas dan ODGJ ini pelaksanaannya beda dengan masyarakat yang lain. Vaksinpun beda yaitu Sinopharm. Karena keterbatasannya jadi dalam pelaksanaan vaksinasi kita lakukan dari rumah ke rumah, kita datangi ke rumah satu per satu, dan ini kita lakukan diseluruh desa se kec. Berbek.

Sertu Sunaryo, Babinsa Ds. Bulu, salah satu Babinsa yang warganya terdapat penyandang disabilitas menyampaikan, Mulai dari vaksin pertama dulu kita satgas Covid 19 desa sudah komunikasi memberikan pengertian dan wawasan kepada warga yang menyandang distabilitas tentang kegunaan dan kebaikan bila melaksanakan Vaksin. Alhamdulillah semuanya menetima dan siap divaksin, sehingga untuk vaksin kali ini kita tinggal menembusi saja kalo hari besuk ( hari ini) melaksanakan Vaksin ke 2.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed