by

Kodim 0810/Nganjuk Lancarkan Serbuan Vaksin Dosis ke Dua Terhadap Santri Ponpes Miftahul ‘Ula

 

Nganjuk – Ribuan santri Ponpes Miftahul ‘Ula hari ini terima vaksinasi dosis 2, Kamis ( 30/09/21 ). Vaksinasi dalam rangka Serbuan Vaksin kerjasama antara Kodim 0810/Nganjuk dengan DKT Nganjuk ini dilaksanakan di MAN 1 Kertosono yang beralamatkan di desa Nglawak kecamatan Kertosono.

Dengan tertib dan teratur ribuan santri tersebut mengikuti jalannya vaksinasi tahap demi tahap. Mulai dari pendaftaran, screening, vaksinasi hingga observasi. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi.

Babinsa dan personel Koramil 0810/06 Kertosono terlihat memantau dan mengamankan jalannya vaksinasi tersebut. Selain itu, pengasuh Ponpes Miftahul ‘Ula KH. Subkhan juga terlihat ikut menyaksikan kegiatan vaksinasi terhadap anak didiknya.

Di tempat terpisah, menurut Dandim 0810/Nganuuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, serbuan Vaksin hari ini dilakukan secara serentak. ” Serbuan Vaksin kali ini merupakan program dari Komanda Atas yakni Serbuan Vaksinasi ke pondok-pondok pesantren secara serentak di jajaran Kodam V/Brawijaya,” jelas Dandim 0810/Nganjuk.

Sementara itu Hidayat salah satu santri ponpes Miftahul ‘Ula ketika ditemui mengatakan hari ini dia dengan penuh keyakinan mengikuti vaksinasi dosis ke dua hari ini. ” Hari ini saya mengikuti vaksinasi dosis ke dua yang diadakan di pondok, saya merasa tenang setelah mendapatkan vaksinasi yang kedua ini karena semua tahapan vaksinasi sudah saya lalui dan akhirnya saya sudah lengkap mendapatkan vaksinasi,” ujar Hidayat.

Pada serbuan vaksinasi kali ini Kodim 0810/Nganjuk menyediaakan 2000 vaksin. ( mdc 0810 )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed