by

Babinsa Koramil 0810/12 Pace laksanakan Trecing dan Testing sebagai strategi putus penyebaran Covid-19

 

Babinsa Koramil 0810/12 Pace Desa Kepanjen Serka Suwito bersama satgas Desa segera lakukan Trecing saat ada konfrim baru Covid-19 di desa binaannya guna putus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Kamis (30/09/2021)

Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19, Satgas penanggulangan Covid-19 Desa Batembat di wajibkan melakukanTrecing, guna memutus mata rantai penularan virus covid 19. Selama ini, Tim Tracing satgas desa bersama Babinsa dan babinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif covid 19.

Babinsa Koramil 0810/12 Pace Desa Kepanjen Serka Suwito mengatakan,”Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai aparat di kewilayahan.” “Merupakan wujud sinergitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.”di desa Kepanjen terang Serka Suwito

Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan ishoter dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.″ pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed