by

Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Warga Babinsa Bagikan Obat.

 

Tanjuganom – Wujud keperdulian terhadap warga negara Indonesia, khususnya kepada warga masyarakat yang saat ini terkonfirmasi positif Covid 19 adalah salah satu tugas dan tanggungjawab kita sebagai aparatur Negara dan juga merupakan bagian dari Pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang harus kita kerjakan.

Begitu juga bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan prajurit teritorial paling dekat dan selalu melekat dengan warga masyarakat diwilayah masing-masing.

Hal inilah yang dilakukan olah Babinsa Koramil 0810/10 Tanjunganom kepada warga Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom kabupaten Nganjuk, Senin (27/09/2021).

Babinsa rutin bersama Tenaga Kesehatan (Puskesmas/Bides), dan Bhabinkamtibmas mendatangi rumah-rumah warga/pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 dan menajalani Isolasi mandiri (Isoman) untuk memberikan obat-obatan dan vitamin yang pendistribusiannya berasal dari Kodim 0810/Nganjuk.

Babinsa Koramil 0810/10 Tanjunganom setelah melakukan kegiatan pemberian paket obat-obatan dan vitamin, mengatakan “Bantuan obat-obatan dan vitamin ini semata-mata untuk meringankan beban warga yang selama menjalani Isoman, sangat membutuhkan obat dan vitamin untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuhnya, sementara untuk mendapatkan obat dan vitamin saat ini agak sulit dikarenakan posisi sedang menjalani Isoman”.

Ditempat terpisah Kapten Inf Suwoto menyampaikan “Kegiatan pemberian obat-obatan dan vitamin ini dilaksanakan mengacu kepada program Bhakti TNI yang penyelenggaraannya serentak di seluruh Indonesia, dan harapannya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan hubungan silaturahmi antara Babinsa dan warga desa binaannya..” Pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed