by

Babinsa tindak lanjuti pendampingan kontak erat dengan melakukan rapid antigen

 

Berbek,
Dalam rangka memutus penyebaran Covid 19 terus dilakukan oleh satgas Covid 19 mulai dari time satgas Covid 19 Kecamatan Berbek sampai tingkat desa.

Hari ini, Sabtu tanggal 25 September 2021, satgas Covid Ds. Bendungrejo melakukan pendampingan rapid antigen sebagai tindak lanjut tracing yang sudah dilakukan kemarin dari keluarga dan warga yang kontak erat dengan salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Kegiatan rapid antigen yang dilaksanakan di Balai desa Bendungrejo ini dilakukan oleh time medis puskesmas Berbek yang diketuai oleh ibu Minarti, S. Kep. Ners selaku time sourvailen Puskesmas Berbek.
Kegiatan ini didukung dan didampingi oleh time satgas Covid 19 Ds. Bendungrejo yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan desa dan perangkat desa sebagai unsur dari pemerintahan desa.

Ibu Minarti, S. Kep. Ners. menyampaikan, ini langkah yang bagus dari team satgas Covid 19 Ds. Bendungrejo untuk meyakinkan masyarakat yang kontak erat untuk dilakukan tindak lanjut rapid antigen, sehingga warga bisa langsung diketahui terkonfirmasi atau tidak setelah kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. sehingga dengan langkah ini apabila ada yang terkonfirmasi bisa dilakukan tindakan medis agar memutus penyebaran Covid 19.

Serda Munir selaku Babinsa Desa Bendungrejo juga menyampaikan, terkait program pemberantasan dan penanggulangan penyebaran Covid 19 sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai time satgas Covid 19 Ds. Bendungrejo. Dan saya sebagai Babinsa selalu memberikan pendampingan terkait hal dan masalah yang berhubungan dengan Covid 19, mulai dari tracing, tindak lanjut rapid dan Swab PCR serta penanganan isoman dan isoter. Saya akan terus melakukan pendampingan sampai pasien atau orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehat, kata Serda munir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed