by

Tracing Terhadap Keluarga Merupakan Salah Satu Cara Memutus Penularan Covid 19 di Wilayahnya

 

Berbek – (Kamis,15/09/2021)
Babinsa Koramil 0810/04 Berbek Sertu M Farid lakukan tindakan yang efektif yaitu Tracing dengan Tim Satgas Covid 19 di wilayah binaannya guna menghabat penyebaran Covid-19 kepada warga kontak erat di Desa Balongrejo Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk.

Sertu M Farid mengatakan, kegiatan Tracing ini saya lakukan dengan mitra kerja kami yaitu Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan Perangkat Desa, bertujuan untuk memastikan terhadap pihak keluarga maupun tetangga yang pernah bertemu atau berinteraksi dengan warga yang terpapar Covid-19.
Hal ini kami lakukan demi memastikan kesehatan warga dan apakah keluarga maupun tetangga yang kontak erat dengan pasien merasa ada gejala-gejala tertular atau terindikasi Covid-19, apabila ada keluhan dengan sigap Tim kami langsung memberikan solusi pengobatan yang sudah kami siapkan. “Tuturnya.

Ibu Nur Zaina, Amd.Keb (Bidan Desa Balongrejo) berpesan kepada pihak keluarga jangan berkecil hati semangat untuk sembuh, laksanakan isolasi sesuai petunjuk dan patuhi protkes, apabila ada keluhan lain segera hubungi Bapak Babinsa (Sertu M Farid) atau bahkan saya langsung, saya online setiap saat dan dibantu dengan Tim yang lainnya dari Satgas Covid 19 Desa Kita.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed