by

Babinsa lumpangkwek amankan kegiatan vaksin di Desa Binaan

 

NGANJUK – Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatikalen telah berjalan di masing-masing Desa secara bergiliran, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

Dalam kesempatan kali ini Babinsa Koramil 0810/19 Kodim 0810 Nganjuk Serka dandaka melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di Balai Desa lumpangkwek Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk pada Rabu (15/9/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Serka dandaka adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga lumoangkwek tentang program Vaksinasi tersebut.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Serka dandaka.

Lanjutnya, “Pelaksanaan Vaksinasi dosis kedua jenis sinovac dengan jumlah 13 vial ini ditujukan bagi warga lanjut Usia yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama, belum melayani untuk dosis kesatu” jelas Babinsa.

Sementara itu, secara terpisah Danramil 0810/19 Jatikalen Lettu inf sukardi mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah setempat.” pukasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed