by

Babinsa Koramil 0810/10 Tanjunganom Bersama Bhabinkamtibmas Selalu Aktif Membantu Masyarakat Vaksin

 

Babinsa Koramil 0810/Tanjunganom Serka Zainal Mustofa bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Tanjunganom di Desa Sambirejo Kecamatan Tanjunganom Kab Nganjuk. Selasa (14/09/2021).

Kegiatan penyuntikan vaksinasi tersebut diikuti oleh masyarakat peserta yang berasal dari seluruh Dusun yg ada di Desa Sambirejo.
Serka Zainal Mustofa yang menjabat Babinsa Desa Sambirejo dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa para Babinsa memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19. Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“kita para Babinsa diwilayah terus melakukan pendampingan kepada para petugas atau tenaga medis, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya aparatur negara, pelayanan publik termasuk TNI-Polri , dan tenaga kesehatan sudah melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa program vaksinasi itu aman, mengharapkan agar masyarakat tidak takut dengan vaksin Covid-19, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Vaksin ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19,”

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan apresiasi untuk pemerintahan setempat dan para tokoh masyarakat yang sudah bekerja aktif mensosialisasikan pentingnya melakukan vaksinasi Covid -19.

“Tentu kita juga bantu menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman” pungkas Serka Zainal Mustofa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed