by

Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Melaksanakan Tracing di Desa Sonoageng.

 

Prambon- Babinsa Koramil 0810/ 11 Prambon Sertu Bambang bersama Bhabinkamtibmas Aipda Andi Surono mendampingi Tim Kesehatan melaksanakan tracing di Desa Sonoageng Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk (15/09/2021).

Adapun tujuan kegiatan tersebut yakni upaya sejak dini terhadap kasus baru sehingga segera bisa dilakukan pencegahan sesuai prosedur sehingga mampu mempercepat penangan covid-19 sebagai salah satu strategi Pemerintah.

Diharapkan Babinsa agar selalu berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan dan mampu selalu membackup proses pelaksanaannya.

Pada kesempatan ini Babinsa Desa Sonoageng Sertu Bambang menyampaikan bahwa tracing ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, selain itu tracing ini untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19 dengan orang yang berada di dekatnya.

Proses Tracing ini juga sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyebaran Covid 19 di lingkungan tersebut, sehingga bisa dilakukan upaya-upaya lebih lanjut.

”Selain pengawalan dan pendampingan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan antara lain memakai masker yang tepat dan benar, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta menjaga jarak antar perorangan untuk memutus penularan Covid 19 di masyarakat”. Ucap Sertu Bambang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed