by

Kolaborasi Kodim 0810/Nganjuk, Vaksinasi Siswa di SMPN 1 Bagor

 

Nganjuk – Untuk mengikis penyebaran virus Corona dan sekaligus menyukseskan program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, SMPN 1 Bagor bekerjasama dengan Kodim 0810/Nganjuk menyelenggarakan program vaksinasi massal siswa dan siswi SMPN 1 Bagor bertempat di Gedung Aula SMPN 1 Bagor. Selasa (14/09/2021)

Sebelumnya, SMPN 1 Bagor juga telah melakukan vaksinasi terhadap para guru pengajar, satuan pengamanan hingga karyawan lainnya yang bertujuan untuk menjadi lebih sehat dan terlindungi dari virus Covid-19 serta lebih siap dalam menghadapi rencana pembelajaran tatap muka sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk.

Kepala Sekolah SMPN 1 Bagor Bpk. Pawito, S.Pd mengatakan vaksin siswa dan siswi sebanyak 1276 merupakan salah satu upaya kita mempersiapkan diri untuk tatap muka.

“Vaksin siswa ini merupakan salah satu upaya kita dalam mempersiapkan diri untuk pembelajaran tatap muka di sekolah, sehingga diwajibkan kepada semua anak didik harus di vaksin, sekaligus mendorong percepatan program vaksinasi massal pemerintah pusat,” ungkap Pawito.

Kepsek itu juga menuturkan, ketika pihaknya mendengar pemerintah sudah memberikan lampu hijau penerimaan vaksin terhadap anak usia 12 hingga 17 tahun, SMPN 1 Bagor langsung bergerak mencari sumber-sumber vaksin yang bisa digunakan kepada usia anak-anak.

“Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan sumber vaksin setelah kita berkoordinasi dengan Dandim 0810/Nganjuk, terutama penggunaannya untuk anak usia 12 hingga 17 tahun ini, kami pun mencari tenaga bantuan vaksinator melalui koordinasi dengan Kodim 0810/Nganjuk,” ujarnya.

“Setelah melakukan komunikasi dan diskusi yang intens, Bapak Dandim 0810/Nganjuk menyanggupi sekaligus memberikan kami kesempatan vaksin massal untuk anak-anak karena tujuannya agar pada waktunya nanti mereka lebih siap untuk melakukan proses belajar mengajar melalui tatap muka” paparnya.

Lebih lanjut Pawito, S.Pd juga mengatakan jika animo peserta untuk divaksin sangat antusias, terlihat dari jumlah yang mendaftar melebihi kuota vaksin yang tersedia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed