by

Babinsa Sebagai Tracer Covid-19 Upaya Percepatan Penanganan Covid-19

 

Nganjuk – Situasi penyebaran COVID-19 saat ini terus meningkat dan sudah hampir menjangkau Kabupaten Nganjuk. Peningkatan dalam jumlah kasus ataupun jumlah kematian semakin meningkat sejak kasus awal terkonfirmasi. Hal ini tentu berdampak pada aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, serta kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si, mengatakan, Seiring dengan meningkatnya kasus secara Masiv dihampir seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk, upaya 3 M ( mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) serta 3 T ( tracing, tes, treatment ) terus digalakkan. ucapnya.
Upaya tracing dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran dengan melacak kontak erat dengan kasus terkonfirmasi. Upaya tracer sebagai percepatan penanganan covid 19 berbasis masyarakat dapat dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0810/Nganjuk, imbuh Dandim, Selasa (14/09/2021).

Babinsa sebagai salah satu figur yang dekat dengan masyarakat dan memiliki kemampuan untuk melakukan persuasi kepada masyarakat. dan sudah terbiasa berkontribusi membantu melakukan promosi kesehatan di lingkungan terdekatnya, untuk itu Babinsa, Babinkamtibmas, puskesmas dan masyarakat diharapkan mampu bersinergi untuk melakukan tracer sebagai upaya percepatan penanganan Covid 19. Pungkas Letkol Luky

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed