by

Babinsa Desa trayang laksanakan tracing dan testing kontak erat pasien positif covid-19 di Desa trayang kec Ngronggot kab Nganjuk

 

Ngronggot 14/09/2021….Babinsa Koramil 0810/09 Ngronggot Kopda Hendrix dan satgas covid-19 desa trayang melaksanakan tracing terhadap anggota Keluarga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, bertempat di desa trayang kec ngronggot kab Nganjuk.

Kopda Hendrix menyampaikan bahwa tracing merupakan Upaya memutus mata rantai penularan virus Corona yang terus dilakukan oleh satgas Covid -19, seperti melakukan tracing dan Swab PCR kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, selain itu himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan juga diberikan. Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19 tersebut, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19. .

“Pemerintah terus berupaya maksimal dalam penanganan covid, salah satunya adalah Tracing,” ujar kopda hendrix

“Kami bersama satgas covid-19 di desa membantu relawan berupaya optimal, semoga angka covid dapat ditekan dan segera melandai,” harapnya.

Di sela kegiatan tersebut, kopda hendrix menghimbau kepada keluarga dan tetangga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menjalani isolasi mandiri 14 hari dan minta selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya. Jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis,” ucapnya kepada warga….. Ngronggot 14/09/2021

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed