by

TIGA PILAR BERSINERGI LAKUKAN GIAT TRACING TERHADAP WARGA YANG TERPAPAR VIRUS COVID 19

 

Sukomoro – Kegiatan tiga pilar dalam penanganan penyebaran virus covid-19 dilakukan oleh Babinsa Desa Nglundo Koramil 0810/16 Sukomoro Kopda Setiawan bersama Babinkamtibmas Polsek Sukomoro, Bidan Desa dan Perangkat Desa Nglundo guna untuk pencegahan penularan virus covid-19 dilakukan sedini dan secepat mungkin. Hal ini merupakan upaya preventif sekaligus deteksi dini terhadap ambang penyebaran virus covid-19, Minggu (12/09/2021)

Pelacakan kontak terhadap orang-orang yang kontak erat langsung dengan orang terkonfirmasi virus covid-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular Virus Covid-19 ini adalah konsep yang digunakan mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak erat dengan warga yang terpapar positif Virus Covid 19.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Babinsa Desa Nglundo Koramil0810/16 Sukomoro bersama Babinkamtibmas dan Bidan Desa dan Perangjat Nglundo untuk melaksanakan giat tracing kepada warga Dsn. Jopatran RT 05 RW 02 Ds. Nglundo Kec. Sukomoro Kab. Nganjuk yang kontak erat pada warga yang terpapar Virus Covid-19 dan telah meninggal dunia setelah di lakukan perawatan di RSUD Nganjuk.

Dengan gerak cepat dan langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif kepada warga yang terkonfirmasi, tracer bisa berkomunikasi dengan baik dan memberikan edukasi agar tetap semangat serta mentaati protokol kesehatan. Monitoring akan terus dilakukan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan yang terkonfirmasi Virus Covid 19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed