by

Serma Slamet Riyanto Babinsa Koramil 0810/01 Nganjuk Dampingi Petugas Medis Tracing Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

 

Nganjuk – Babinsa Kelurahan Payaman Kecamatan Nganjuk Serma Slamet Riyanto mendampingi Tim Satgas Tracer dari Tim Medis Puskesmas Nganjuk melaksanakan tracing warga terkonfirmasi Covid -19 dan kontak erat di jln. Diponegoro VII No.03 RT.02 RW.02 Kel Payaman Kec Nganjuk Kabupaten Nganjuk.

Tracing dilakukan di rumah warga dan keluarga yang dimungkinkan pernah kontak erat dengan yang bersangkutan dalam satu keluarga yang harus dilakukan Tracing dengan hasil Negatif. Selanjutnya petugas medis didampingi Babinsa memberikan arahan bila ada warga masyarakaat yang terkonfirm Covid-19 untuk melaksanakan (Isolter) isolasi terpusat

“Bila ada warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 diwajibkan agar melaksanakan isolasi terpusat selama ± 14 hari, jika selama pelaksanaan isoman mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim tenaga medis. Namun jika selama masa isoman tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 kami minta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas”,Ucap Nurul.

Pada kesempatan itu Babinsa setempat menghimbau kepada warganya agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5-M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.”Tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed