by

Peran Aktif Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing Terhadap Warga

 

Nganjuk – Babinsa Koramil 0810/17 Wilangan Desa Ngudikan Serka Purwadi melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing Covid-19 oleh Puskesmas Wilangan. Kegiatan bertempat di Dusun Ngudikan Desa Ngudikan Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk. Senin, (09/09/21).

Serka Purwadi mengatakan, Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah kontak erat dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas,” jelasnya.

Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

“Ya, selain memberikan dampak psikologis, tugas Babinsa yang tergabung dalam satgas Covid-19 ini, adalah memberikan himbauan, memberikan edukasi kepada warga agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan pola 5 M. Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan,mengurangi mobilitas diluar rumah dan memakai masker.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed