by

Mengedepankan Prokes Babinsa Dampingi Pelayanan Posyandu

 

Gondang 12/9/2021 : Dalam mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa Pandean Kec Gondang anggota Koramil 0810/14 Gondang Serda Wawan Dwi S mendampingi kegiatan posyandu di Balai Desa Pandean yg diselenggarakan oleh Puskesmas Gondang Kec Gondang Kab Nganjuk.

Kegiatan Posyandu merupakan pelayanan kesehatan yang dilakukan dari oleh dan untuk warga Desa Pandean yang dibantu Petugas kesehatan dari Puskesmas Gondang. Tujuannya dari kegiatan posyandu untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil. Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar, meski identik dengan bayi dan balita kegiatan posyandu sangat banyak manfaatnya juga buat ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur untuk menerima pelayanan kesehatan maupun mendapatkan sosialisasi.

Di tengah masa Pandemi Covid 19, pelayanan posyandu di wilayah Desa Pandean tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Setiap warga yang datang, wajib menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh, dan jaga jarak agar kegiatan Posyandu dapat berjalan aman dan lancar,” terang Babinsa.

Serda Wawan Dwi S sebagai babinsa Ds Pandean sangat mendukung sekali kegiatan ini, karena membawa banyak manfaat untuk masyarakat di wilayah Desa Pandean Kec Gondang. Dengan adanya Posyandu ini warga Desa Pandean sangat terbantu mendapatkan pelayanan kesehatan terutama untuk balita dan ibu hamil, ujar Srd wawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed