by

Contact Tracking Pasien Covid-19, Tim Kesehatan Puskesmas Sukomoro Didampingi Babinsa

 

Nganjuk – Tim kesehatan Puskesmas Sukomoro lakukan pemeriksaan contact tracking di Kelurahan Kaps, Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk dengan didampingi oleh Babinsa Kelurahan Kapas Sertu Antok D.S., bersama Bhabinkamtibmas.

Hal ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran virus corona di daerahnya. Tim dari Puskesmas Sukomoro mendata sejumlah keluarga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Contact tracking yang dilakukan oleh tim kesehatan ini mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan pasien Covid-19, dimana bertujuan untuk memudahkan tim kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus tersebut tidak menyebar semakin meluas,” ungkap Sertu Antok D.S. saat dihubungi awak media, Senin (13/09/21).

Setelah dilakukannya contact tracing, tim kesehatan meminta kepada keluarga tersebut untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 2 minggu di rumah, dengan tidak melaksanakan kegiatan aktivitas di luar rumah, dan berinteraksi dengan warga lainnya.

“Mereka diminta untuk isolasi di rumah, dari pihak desa maupun pemerintah akan membantu dalam urusan masalah logistiknya,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed