by

Babinsa Koramil Sawahan Tracing Warga Kontak Langsung Pasien COVID-19

 

Nganjuk – Upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 terus digencarkan oleh Babinsa Koramil 0810/05 Sawahan.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Suharlin dengan mendatangi rumah warga yang pernah kontak erat dengan pasien Covid 19 di desa Sidorejo Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Tracing dilakukan terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien Covid 19 inisial YM (30) yang dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (27/8/2021) kemarin. Sedangkan suaminya SWD (69) saat ini dilakukan tracing dengan hasil Positif.

“Kami tracing karena beberapa warga ini kontak langsung dengan pasien Covid 19 yang menjalani isolasi meskipun tidak ada gejala apa-apa,” ucap Sertu Suharlin, Senin (13/09/21).

Anggota Koramil 0810/05 Sawahan itu menambahkan, upaya ini dilakukan untuk mengeliminir penyebaran COVID-19 lebih meluas khususnya di wilayah Desa Sidorejo, sehingga dirinya selalu mencari satu persatu warga yang mungkin pernah kontak langsung dengan pasien.

Hasil tracing yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0810/05 Sawahan ini, selanjutnya akan dilaporkan melalui aplikasi silacak milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kami input di silacak kegiatan tracing yang dilakukan,” beber Sertu Suharlin.

Sebagai informasi empat pilar penanggulangan COVID-19 yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk tengah gencar melakukan tracing untuk menekan penyebaran virus corona.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed