by

Babinsa Koramil Pace Dampingi Warga Peserta CPNS Jalani Swab Antigen

 

Nganjuk – Tim dari Puskesmas Pace didampingi Babinsa Koramil 0810/12 Pace Serda Agus Riyadi melakukan tracing dan swab antigen kepada Warga yang mengikuti seleksi CPNS di Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk. Minggu (12/09/21).

“Kita dari Puskesmas lakukan swab antigen di Puskesmas Pace kepada peserta seleksi CPNS yang berasal dari wilayah Kecamatan Pace, hal ini berjtujuan untuk mengetahui para peserta seleksi benar benar terbebas dari virus covid 19,” ungkap Babinsa disela-sela pelaksanaan tracing dan swab.

Dijelaskannya, Swab Antigen kepada peserta seleksi CPNS bertujuan untuk mendeteksi virus corona dengan memberikan hasil diagnosis yang cepat, yaitu hanya dalam waktu 15 menit. Tes antigen sendiri merupakan tes imun yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang menunjukkan adanya infeksi virus saat ini.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan swab antigen kepada 48 orang peserta seleksi, semuanya negatif. Tetapi kita minta agar warga tetap disiplin dan patuhi Prokes. Apabila di kemudian hari ada gejala atau indikasi, segera hubungi saya,” imbuh Serda Agus Riyadi.

Lebih lanjut Babinsa Serda Agus Riyadi juga menegaskan menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, kapanpun dan dimanapun berada saat beraktifitas di luar rumah.

Babinssa juga mengungkapkan bahwa pasien Covid bukan merupakan aib, sehingga tidak perlu menjauhi pasien Covid dan keluarganya, jika masa isolasi sudah selesai, dan dinyatakan negatif.

“Intinya jika sudah dinyatakan negatif, ya pasien sudah bebas dari Covid-19. Jangan dijauhi apalagi dicemooh. Tetap kita berikan dukungan untuk mereka, agar semua warga dan lingkungan menjadi sehat”, tegas Babinsa Serda Agus Riyadi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed