by

Babinsa Koramil 0810/18 Ngetos Tracing Kontak Erat Warga Klodan

 

Nganjuk – Serda Rusmali anggota Koramil 0810/18 Ngetos bersama Tiga Pilar Desa Klodan melaksanakan penelusuran kontak erat (tracing) Covid-19, Desa Klodan Kec. Ngetos Kab. Nganjuk. Minggu (12/09/21).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Perangkat Desa, Bidan Desa dan tim Trecing dari Puskesmas Ngetos kabupaten Nganjuk, serta Babinkamtibmas Desa Klodan. Penelusuran kontak erat dilakukan guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19.

“Kami melakukan penelusuran kontak erat atau tracing, untuk memantau dan mengevaluasi warga masyarakat di wilayah binaan saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19”, ujar Danramil Kapten Inf Syamsul.

Menurut Danramil, hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan orang yang positif kena Covid-19.

“Penularan virus bisa melalui droplet (percikan partikel liur dari batuk, bersin atau saat berbicara), sehingga kontak dekat dengan orang yang terinfeksi virus memungkinkan penyebaran”, katanya.

“Yang dekat dengan orang terinfeksi inilah yang berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya,” pungkas Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed