by

Babinsa Dampingi Petugas Tracer Puskesmas Jatikalen Laksanakan Tes Swab Antigen Terhadap Warga

 

Nganjuk –Guna mengidentifikasi ada atau tidaknya infeksi aktif virus corona, 15 warga desa Perning mejalani tes swab antigen di Puskesma Jatikalen Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Senin (13/09/21).

Tes Swab Antigen tersebut dilaksanakan oleh tim nakes dari Puskesmas Jatikalen yang di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Babinsa Koramil Jatikalen Serda Sudarto yang mendampingi kegiatan tes swab antigen tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui indikasi apakah warga yang telah kontak erat dengan pasien Covid 19 tertular apa tidak.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, terhadap warga yang pernah kontak erat dengan pasien Acovid 19,” ujar Serda Sudarto.

“Adapun warga yang diswab antigen sebanyak 15 orang, dan dari 15 orang tersebut hasil tes swabnya negatif,” lanjut Babinsa.

Danramil 0810/19 Jatikalen Lettu Inf Sukardi mengatakan bahwa Kegiatan ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya warga desa.

“Kepada warga yang mengikuti tes swab antigen yang dilakukan oleh petugas kesehatan diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan pada kegiatan sehari hari, Hal ini semata-mata untuk kebaikan bersama dan memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed