by

Sinergi Babinsa bersama Satgas PPKM Mikro Desa Berikan Obat pada Warga binaan yang terkena Corona.

 

Berbek. (Minggu, 12/09/2021).
Dalam beberapa waktu belakangan, kasus paparan virus corona di Indonesia masih mengalami peningkatan. Bahkan Rumkit dan Faskes di sejumlah kota besar di Indonesia tidak mampu lagi menampung pasien yang jumlahnya terus meningkat.

Serma Jupriono Babinsa Koramil 0810/04 Desa Sendangbumen Kec Berbek Kab Nganjuk. “Demi mengurangi beban Rumkit dan Faskes serta isolasi mandiri tak selamanya berjalan mulus.,”
Selain terkadang tak tertangani dengan baik dan akhirnya meninggal dunia, beberapa di antaranya bahkan menimbulkan klaster baru di tingkat keluarga karena kurangnya pemahaman dalam melakukan isolasi mandiri.

Untuk pasien kontak erat, durasi isolasi mandiri selama 14 hari sejak kontak dengan kasus Covid-19. setelah masa isolasi, pasien hanya perlu melakukan kontrol ke Faskes dan tidak diharuskan tes PCR lagi.
Sesuai tingkatan gejala, ini perawatan yang tepat bagi pasien keluarga yang kontak erat. Cara ini yang sering dipilih warga dari pada isolasi terpusat karena mereka lebih nyaman sambil merawat hewan peliharaannya.
Maka dari itu dukungan moril Babinsa dengan memberikan bantuan obat dari komando atas sangat berarti sekali bagi warga yang terpapar, “tegas Serma Jupriono”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed