by

Kekompakan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mendampingi dan mengawal pelaksanaan Vaksinasi bagi Disabilitas dan ODGJ di Desa Klurahan kec.Ngronggot

 

Ngronggot – Babinsa Koramil 0810 /09 Ngronggot bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap penyuntikan vaksinasi Covid-19 terhadap orang yang masuk dalam kategori ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Ngronggot Kabupaten Nganjuk, Minggu (12/09/2021).

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan oleh Ibu Farida ilmiati STr. Keb.bersama tim Vaksinator Puskesmas Ngronggot dan dihadiri Perangkat Desa Klurahan dan di dampingi oleh Babinsa Serda Khamim hariyanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Yuli hernawan.

Proses pelaksanaan penyuntikan vaksinasi dengan door to door ini, mendapat pendampingan dan pengawalan ketat dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena warga yang disuntik masuk dalam kategori ODGJ.

“Selain pasien ODGJ yang kami kawal, kami juga menjaga keamanan dan keselamatan bagi tim vaksinator Puskesmas Ngronggot dalam melakukan penyuntikan”, ucap Babinsa .

Vaksinasi kepada disabilitas dan ODGJ yang ada di desa Klurahan dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity)walaupun ODGJ sehingga mereka dapat mencegah penularan virus corona, pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed