by

Dipantau Secara Daring Vaksin Santri Serentak Kembali Digelar di Nganjuk

 

Nganjuk – Serbuan Vaksinasi dilakukan serentak di sejumlah pesantren dan rumah ibadah di seluruh Indonesia. Salah satunya di Pondok Pesantren Al Hidayah Termas, Kec. Baron Kabupaten Nganjuk, Sabtu (11/09/2021).

Pengasuh Pondok Al Hidayah Termas mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memfasilitasi terselenggaranya vaksinasi untuk seluruh santri.

“Alhamdulillah, bisa mengajak santri-santri untuk sadar vaksin. Sekarang sudah mencapai sekitar 2000 santri yang telah divaksin,” ujarnya.

Ia menuturkan, semula masih banyak santri yang merasa takut disuntik vaksin. Namun, berkat sosialisasi dan edukasi yang terus dilakukan, akhirnya kesadaran santri soal vaksin mulai terbangun dan meningkat.

“Mudah-mudahan semua jadi tahu akan manfaat dan pentingnya vaksin tersebut, dengan tidak lagi termakan berita hoaks yang bertebaran,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta menjelaskan, bahwa kegiatan ini digelar serentak di seluruh Jawa Timur, dengan menyasar pondok pesantren dan tempat-tempat ibadah. Harapannya, agar herd immunity atau kekebalan kelompok segera tercapai.

“Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Bapak Pangdam V/Brawijaya dengan sasaran pondok pesantren dan tempat-tempat ibadah,” katanya di sela-sela kegiatan.

Disampaikan pula, semenjak vaksinasi dimulai dari tiga bulan lalu, sebanyak 70 pesantren di Nganjuk yang telah melakukan vaksinasi. Total keseluruhan masyarakat dan santri yang divaksinasi mencapai 30 persen dari jumlah total penduduk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed