by

Bagikan Obat gratis babinsa datangi rumah warga binaan

 

NGANJUK — Pembagian paket obat gratis bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) lantaran terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatikalen sudah disitribusikan sejak pekan lalu oleh Koramil 0810/19 Jatikalen.

Danramil 0810/19 Jatikalen, Lettu Inf Sukardi mengatakan, pendistribusian obat gratis tersebut diberikan secara langsung oleh Babinsa ke rumah-rumah warga yang menjalani isoman di tiap kampung, desa, dan kelurahan.

“Obat dan vitamin bagi warga yang isoman pemberian Pemerintah Pusat kepada TNI melalui Kodam lalu ke Korem, dan Kodim. Itu merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian kami salah satunya babinsa yang berdampingan langsung dengan warga setiap harinya ujar sukardi Sabtu 11/09/2021.

Menurutnya, obat gratis bagi yang isoman tersebut merupakan program langsung Presiden Joko Widodo  yang pelaksanaan distribusinya dilakukan oleh TNI di seluruh Indonesia. Pihaknya sudah memiliki data warga yang isoman di wilayah Kecamatan masing – masing,  berdasarkan laporan dari para babinsa di lapangan.

“Dalam pendistribusiannya, Babinsa mendatangi Rumah ke rumah warga yang sedang Isoman, dan tidak lupa sambil memberikan motivasi dan semangat kepada tiap-tiap warga binaan agar bisa segera sehat dan cepat sembuh “ucapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed