by

Babinsa Desa Dawuhan Jatikalen Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing Pasien Covid-19

 

Nganjuk – Babinsa Koramil 0810/19 Jatikalen Kopda Andik Yuwono dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing Pasien Covid-19, Sabtu (11/09/2021)

Hadirnya Babinsa Koramil 0810/19 Jatikalen bersama dengan tim Tracing ke rumah warga yang pernah kontak erat dengan pasien suspeck covid 19 bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesehatan warga yang pernah kontak erat, apakah ikut yerpapar ataupun tidak.

Babinsa Koramil 0810/19 Jatikalen Kopda Andik Yuwono mengatakan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga dan orang orang yang pernah kontak erat dengan pasien Covid 19 dan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak.

Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19 di wilayah binaannya.

Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat dan dukungam moril kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” ujar Kopda Andik Yuwono.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed