by

Warga Terkonfirmasi Positif, Babinsa Tirtobinangun Lakukan Tracing

 

Nganjuk – Kemenkes RI rilis kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satunya adalah warga desa Tirtobinangun kecamatan Patianrowo berinisial H. Babinsa desa Tirtobinangun Sertu Sutono pun langsung bergerak cepat. Tanpa nunggu lama ia bersama 4 pilar desa Tirtobinangun langsung lakukan tracing, Jum’at ( 03/09/21 ).

Tracing dilakukan guna mendapatkan orang-orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan dalam beberapa waktu terakhir ini. Turut serta dalam tracing tersebut Babinkamtibmas, Bidan Desa dan Perangkat desa Tirtobinangun. Selain itu turut serta pula Satgas Covid desa Tertobinangon ke rumah warga terkonfirmasi positif Covid 19.

Setelah dilaksanakan tracing didapati 15 nama yang akhir-akhir ini kontak erat dengan yang bersangkutan. Pelaporan data tracing dilakukan Babinsa melalui aplikasi Silacak.

Menurut Babinsa desa Tirtobinangun Sertu Supono bahwa kegiatan tracing pada utamanya untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. ” Agar tidak terjadi penularan dan penyebaran yang lebih banyak lagi maka segera kami lakukan tracing untuk mengetahui orang-orang yang ikut terpapar Covid-19,” ujarnya. ( mdc 0810 )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed