by

Memutus Rantai Covid-19, Babinsa Koramil Pace Dampingi Timkes Lakukan Tracing di Kecamatan Pace

 

Berikan rasa aman kepada warga binaannya, Sertu Sukamto Babinsa Desa Joho Koramil 0810/12 Pace, Dampingi Timkes melakukan tracking pasien Covid-19, di Desa Joho Kec. Pace, Jumat (03/09/2021).

Sertu Sukamto Babinsa Desa Joho Koramil 0810/12 Pace menyebut, tracking ini merupakan suatu proses pelacakan yang terdiri dari identifikasi, penilaian dan pengelolaan terhadap seorang yang telah terpapar penyakit.

“Prinsipnya tracking yang di lakukan timkes ini, guna memutus rantai penularan covid-19” ucapnya

Dengan demikian, adanya progres tracking ini di minta kepada pasien benar-benar mematuhi dan tidak melakukan kontak dengan orang lain saat melaksanakan isoman, sehingga isoman tidak menjadi klaster keluarga penyebaran virus, tuturnya.

“Pendampingan tracking ini, agar berjalan aman dan lancar, sehingga pasien yang melaksanakan isoman benar-benar mengikuti prosedur yang sesuai, sehingga isoman tidak dimanfaatkan untuk jalan-jalan atau sebagainya,” jelas Sertu Sukamto.

Dia juga mengajak warga sekitar untuk tidak menjauhi pasien dan keluarganya yang sedang melaskanakan isoman, selain itu positif covid bukan untuk mengucilkan sesorang, akan tetapi di beri semangat agar cepat sembuh.

“Pasien Covid bukanlah aib, akan tetapi jika isoman dilaksanakan secara benar selama 2 minggu, pasien akan sehat kembali lagi tanpa virus Covid di tubuhnya,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed