by

Guna Memutus Penyebaran Covid-19, Babinsa Bersama Tim Dari Puskesmas Melaksanakan Tracing

 

Nganjuk – Babinsa Pembina Desa ( Babinsa) Serda Supriyadi Koramil 0810/20 Ngluyu Kodim 0810 Nganjuk, melaksanakan pendampingan bersama petugas Medis Tracing contact covid 19.

Kegiatan pendampingan tim dari Puskesmas melakukan tracing contact ( pelacakan kotak erat) warganya yang konfirmasi covid 19 ke rumah warga Di Desa Tempuran RT/RW 001/001 Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk. Jumat ( 03/09/2021).

Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibnas bersama dengan tim Tracing ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19.

Babinsa Koramil 0810/20 Ngluyu Serda Supriyadi menjelaskan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 serta lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,”Ujar Serda Supriyadi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed