by

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 0810/01 Nganjuk Kota Laksanakan Tracing Pasien Covid-19

 

Nganjuk – Babinsa Koramil 0810/01 Nganjuk Serma Hari Wibowo melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing Covid-19 oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Kelurahan kepada 15 orang warga Jalan MT Haryono III No.76 Kelurahan Jatirejo Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, Jum’at (03/09/21).

Babinsa Koramil 0810/01 Nganjuk Serma Hari Wibowo mengatakan dilaksanakan tracing ini, karena ada salah satu keluarga warga kelurahan Jatirejo dan salah satunya positif Covid-19 yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri dibawah pengawasan Gugus tugas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Nganjuk Kabupaten

Kegiatan tracing dan edukasi tersebut dilaksanakan dikarenakan adanya salah satu warga, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes Swab yang telah dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

Terpisah Danramil 0810/01 Nganjuk Kapten Inf Kustono mengatakan “Penerapan 3M dan 3T adalah satu paket upaya yang tidak dapat dipisahkan untuk memutus rantai penularan COVID-19. Sangat diperlukan kedisiplinan dan kesadaran tinggi bagi masyarakat dan petugas Posko Covid-19 PPKM Mikro dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara tegas”, tandas Danramil.

“Kami tetap menghimbau agar masyarakat tidak panik terhadap situasi sekarang ini, tetaplah tenang dan selalu waspada dalam melakukan langkah-langkah pencegahan dengan cara mematuhi protokol kesehatan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun setiap saat dengan air yang mengalir, bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. Dengan demikian dapat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kita” pungkas Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed