by

Bentuk Herd Immunity, Koramil Loceret Kawal Vaksinasi Warga

 

Nganjuk – Guna membentuk Herd Immunity, Kodim 0810/Nganjuk melalui Koramil 0810/03 Loceret melaksanakan pengawalan dan pengamanan vaksinasi di Desa Kwagean, Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Jumat (03/09/2021).

Sebanyak 340 dosis vaksin disediakan untuk masyarakat di wilayah Desa Kwagean Loceret.

Danramil 0810/03 Loceret Kapten Inf Endon mengatakan, dukungan akan terus dilakukan oleh Koramil Loceret untuk memberikan pengawalan vaksinasi kepada masyarakat yang belum di vaksin.

“Selain vaksinasi, TNI dalam hal ini Kodim 0810/Nganjuk juga menyediakan ratusan paket obat untuk wilayah Nganjuk, berupa paket 1 untuk OTG, kemudian paket 2 untuk (pasien) bergejala sedang dan paket 3 untuk (pasien) bergejala berat. Kita selalu mendata masyarakat lewat Babinsa, untuk yang terpapar baru dan belum dapat obat. Kemudian kita koordinasikan lewat bidan dan dokter di Puskesmas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ngetos Dr. Rita Trisari Ningrum mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut rata-rata adalah untuk pemberian vaksinasi dosis yang pertama bagi penerima.

“Ini adalah bagian dari sinergisitas dan gotong royong dari semua pihak, baik masyarakat termasuk TNI-Polri.

Pada bulan September ini terus dilakukan serbuan vaksinasi untuk wilayah Kecamatan Loceret, sehingga sasarannya akan tercapai nantinya dan terbentuk herd immunity di wilayah Loceret,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed