by

Ratusan Warga Desa Duren Sawahan Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

 

Nganjuk – Babinsa Desa Duren Koramil 0810/05 Sawahan, Koptu Ahmad S. bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan tinjauan dan pengamanan di Balai Desa Duren tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Kamis (02/09/2021).

Kegiatan vaksinasi dosis pertama ini berlangsung sebagai upaya pemenuhan vaksinasi bagi warga khususnya yang berada di wulayah Kecamatan Sawahan.

“Demi kelancaran kegiatan vaksinasi maka perlu kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerumunan masa sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ucap Koptu Ahmad S.

Dalam kesempatan itu petugas dari Puskesmas Sawahan juga menyampaikan agar warga khususnya peserta vaksinasi mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksin yang diberikan yaitu vaksin Astrazeneca, virus yang tidak aktif pada vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi antibody yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya dan mencegah terjadinya penyakit,” ujar dr. Cut Candra Kepala Puskesmas Sawahan.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Desa Duren, Koptu Ahmad S. menyampaikan beberapa hal ketika mengankan pelaksanaan vaksinasi diantaranya kegiatan ini diharapkan berjalan lancar tanpa kendala apapun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Babinsa mengucapkan terima kasih atas antusias warga yang datang melaksanakan vaksinasi pertama kali ini. Kegiatan vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19. Koptu Ahmad S. juga berharap pandemi ini segera cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti normal kembali.

“Diharapkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan mejaga jarak,” pungkas Babinsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed