by

Babinsa Bekerjasama Dengan 3 Pilar Gelar Tracinng

 

Nganjuk – Babinsa Desa Pehserut Sertu Iful bersama Bidan Desa Pehserut Santi Wahyu Pratami, AMd Keb dan Perangkat Desa melaksanakan tracing di Desa Pehserut Kec. Sukomoro, kemarin Rabu (01/9/2021).

Penelusuran atau pelacakan kontak adalah, proses pencarian dan identifikasi warga masyarakat yang pernah menjalin kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid 19. Kegiatan tersebut bertujuan melakukan deteksi lebih dini kontak erat kasus Konfirmasi yang didapatkan.

Kontak erat kasus konfirmasi dilakukan tracing kontak dan penyelidikan epidemiologi (PE), untuk mengetahui apakah orang yang sudah terpapar virus/tidak.

Ditempat Babinsa mengatakan bahwa, pendampingan ini merupakan tugas dan tanggung jawab dirinya sebagai aparat teritorial dan juga sebagai bagian dari tim tracer dalam penanganan Covid-19.

“ Kami harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah binaan kami,“ ucapnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed