by

Koramil 0810/12 Pace Bersama Instansi Terkait Lancarkan Vaksinasi di Ds. Batembat Kec. Pace

 

Nganjuk – Bertempat di desa Batembat kecamatan Pace telah dilaksanakan kegiatan pendistribusian dan penyuntikan vaksin, Rabu ( 01/09/21 ). Vaksinasi dengan sasaran warga desa Batembat kecamatan Pace ini merupakan vaksinasi dosis 2.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 0810/12 Pace Kapten Inf Priyo Sujatmiko, Kapolsek Pace Iptu Sutomo, Kepala Puskesmas Pace dr. Rahmawati dan Kades Batembat Ali Mahfud. Vaksinator dalam vaksinasi ini berasal dari tenaga medis Puskesmas Pace.

Sekitar pukul 08.00 Wib Vaksin didistribusikan dari Puskesmas Pace menuju desa Batembat. Sebelum kegiatan penyuntikan vaksin Covid 19 terlebih dahulu dilakukan pendaftaran dan pemeriksaan administrasi. Kemudian dilakukan pengecekan kondisi fisik dan sceening terhadap penerima vaksin. Setelah dinyatakan memenuhi syarat barulah dilakukan vaksinasi terhadap peserta. Tahap akhir vaksinasi peserta melakukan observasi.

Adapun jumlah vaksin yang didistribusikan sebanyak 23 Vial. Setiap vial digunakan untuk 10 orang.

Menurut Danramil 0810//12 Pace pihaknya merasa perlu untuk turut serta hadir dan memantau langsung jalannya vaksinasi. ” Selain untuk memastikan jalannya vaksinasi kami juga dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diatasi,” ujar Danramil 0810/12 Pace ketika ditemui.

Vaksinasi di desa Batembat kecamatan Pace pada akhirnya berhasil diberikan kepada 230 orang warga desa Batembat kecamatan Pace. ( mdc 0810 )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed