by

Bersama DKT Nganjuk, Kodim 0810/Nganjuk Lancarkan Serbuan Vaksin Terhadap Santri Ponpes Miftahul ‘Ula

 

Nganjuk – Ribuan santri Ponpes Miftahul ‘Ula hari ini terima vaksinasi dosis 1, Rabu ( 01/09/21 ). Vaksinasi dalam rangka Serbuan Vaksin kerjasama antara Kodim 0810/Nganjuk dengan DKT Nganjuk ini dilaksanakan di MAN 1 Nganjuk yang beralamatkan di desa Nglawak kecamatan Kertosono.

Dengan tertib dan teratur ribuan santri tersebut mengikuti jalannya vaksinasi tahap demi tahap. Mulai dari pendaftaran, screening, vaksinasi hingga observasi. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta pun berkenan hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu hadir pula Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan pengasuh Ponpes Miftahul ‘Ula KH. Subkhan.

Menurut Dandim 0810/Nganjuk Serbuan Vaksin hari ini dilakukan secara serentak. ” Serbuan Vaksin kali ini merupakan program dari Komanda Atas yakni Serbuan Vaksinasi ke pondok-pondok pesantren secara serentak di jajaran Kodam V/Brawijaya,” jelas Dandim 0810/Nganjuk.

Sementara itu Norma Septiana salah satu santri ponpes Miftahul ‘Ula ketika ditemui mengatakan sebelumnya ia merasa takut. ” Saya takut disuntik. Saya fikir terasa sakit atau gimana. Tapi ternyata sama sekali tak terasa dan setelah menjalani tahap observasi juga ga ada keluhan,” ujar Norma sambil tersenyum.

Pada serbuan vaksinasi kali ini Kodim 0810/Nganjuk menyediaakan 2000 vaksin. ( mdc 0810 )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed