by

Bentengi Santri dan Kiai, Kodim 0810 Nganjuk Gelar Vaksinasi di Ponpes

 

Nganjuk – Bentengi para kiai dan santri, Kodim 0810 Nganjuk, menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk para santri Pondok Pesantren Miftahul ‘Ula di Desa Nglawak Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Rabu (01/09/21).

“Serbuan vaksin di Pondok Pesantren ini, dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren,” kata Dandim 0810 Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si.

Pelaksanaan vaksinasi ini yang dipantau langsung oleh Dandim 0810 Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., dan para pengasuh pondok pesantren, merupakan titik ke empat pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Kodim 0810/Nganjuk.

Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi, terutama di lingkungan Ponpes.

“Serbuan vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat herd immunity, agar kebal dari adanya Covid-19,” ujarnya.

Dandim Nganjuk juga menyampaikan bahwa ulama dan kiai serta unsur daerah punya peran penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, kiai menjadi teladan para santri dan umat, oleh karena itu Dandim Nganjuk berharap para tokoh agama tersebut senantiasa mendukung upaya pemerintah dan setiap elemen guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dandim Nganjuk menyampaikan apresiasinya kepada para santri Pesantren Miftahul ‘Ula yang sangat antusias melaksanakan vaksinasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed