by

Babinsa Terlibat Langsung Bersama Tim Kesehatan Melakukan Tracking Di Wilayah Binaan.

-Uncategorized-1,181 views

 

Tanjunganom – Kegiatan Tracking terus digalakkan untuk melacak kotak erat terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilaksanakan Tiga pilar Desa Malangsari Kecamatan Tanjunganom bersama Tim kesehatan. Selasa (31/08/2021).

Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan, bersinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah maupun Satgas Penanggulangan Covid-19. Salah satunya ditunjukkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Komandan Koramil 0810/10 Tanjunganom Kapten Inf Kustono mengatakan tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona di wilayah.

Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan langsung membantu tim kesehatan membantu percepatan penanganan Covid 19.

“Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tak jarang warga merasa sehat dan tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah kontak erat dengan penderita Covid-19,” Ucap Danramil”

Sementara itu Para Babinsa juga menyadari bahwa tugas yang diembannya dapat berpotensi tertular Covid-19, namun hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tentunya tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan”. Pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed