by

Antusiasme Tinggi, Ribuan Santri Ponpes Miftahul ‘Ula Kertosono Ikuti Program Vaksinasi Covid19

 

Nganjuk – Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul ‘Ula Kertosono K.H. Subhan menuturkan, antusiasme para santri dalam mengikuti program vaksinasi sangat terlihat. hal tersebut disebabkan bahwa mereka memahami banyak sekali manfaat ketika sudah melakukan vaksinasi.

“Hal ini menjadi tonggak sejarah bagi santri Miftahul ‘Ula karena kesadaran yang luar biasa dari santri untuk vaksinasi,” ungkapnya pada kegiatan hari pertama program vaksinasi bersama santri yang bertempat di Aula Ponpes Miftahul ‘Ula Desa Nglawak Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Rabu (01/09/21).

Kegiatan vaksinasi ini terlaksana atas kerjasama Kodim 0810/Nganjuk dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk dan Polkes 05.09.10 Nganjuk.

Ia menambahkan, dengan adanya vaksinasi sama dengan menjaga diri dan melawan rasa penasaran serta menjadikan diri kita bertambah untuk memutus mata rantai Covid1-19.

“Adanya manfaat vaksinasi covid-19 penting dipahami betul-betul untuk melawan keraguan,” kata pria berkopiah ini.

Dalam kesempatan yang sama, Pengasuh Ponpes K.H. Subhan juga mengatakan, selain untuk mencegah atau menyebarkan gejala Covid-19 berat vaksinasi juga diklaim dapat menghentikan penyebaran covid-19 dan membantu melindungi generasi selanjutnya.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., yang hadir memantau pelaksanaan vaksinasi mengatakan pihaknya menggelar vaksinasi massal dengan sasaran para santri di pondok pesantren dalam acara Serbuan Vaksinasi COVID-19 TNI, di Ponpes Miftahul ‘Ula, Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk. Selanjutnya Dandim Nganjuk menyatakan vaksinasi di Ponpes Miftahul ‘Ula tersebut akan dilanjutkan ke seluruh Ponpes di Kabupaten Nganjuk.

“Santri yang akan mendapatkan vaksinasi pada hari ini, sebanyak 2000 orang. ” kata Dandim Nganjuk.

Salah satu guru yang mengikuti vaksinasi mengungkapkan bahwa ikut vaksinasi sama dengan mencegah DNA memutus mata rantai virus Covis-19.

“Ayo, bantu pemerintah untuk sukseskan program vaksin,” katanya. “Vaksinasi covid-19 nomer satu, jaga kesehatan juga perlu,” pungkas tenaga pengajar tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed