by

Gerak Cepat Babinsa Koramil 0810/16 Sukomoro Evakuasi Warga Isoman ke Isoter

 

Nganjuk – Sebagai bagian untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Nganjuk, Babinsa Koramil 0810/16 Sukomoro, Sertu Kustoyo langsung gerak cepat evakuasi pasien isoman ke tempat isolasi terpusat (isoter) bertempat di Hotel delta Sinar mayang Nganjuk.

Babinsa Kelurahan Grogol Serda Sumarji yang di dampingi Sertu Joko. D.P mengatakan, dirinya melakukan evakuasi pasien isoman bersama dengan Sertu Kustoyo yang merupakan salah satu Babinsa Koramil 0810/16 Sukomoro dan tim medis dari Puskesmas Tulangan. “Ada lima pasien Covid 19 yang kami jemput, Kelima pasien itu, kami jemput langsung dari rumahnya,” ujarnya, (31/08/2021).

Dirinya menjelaskan sebelum dilakukan penjemputan, pihaknya telah menghubungi kelima pasien tersebut. “Sebelum kami jemput, kelima pasien telah dihubungi dan dihimbau untuk tidak melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Karena resiko untuk menularkan Covid 19 kepada orang lain sangatlah tinggi. Sehingga, kami meminta mereka untuk melaksanakan isolasi di tempat isoter Hotel Wilis Nganjuk,” terangnya.

Ternyata, kelima pasien itu berkenan untuk melaksanakan isolasi dan perawatan (treatment) di Rumah Isolasi Hotel Wilis Nganjuk. Dengan menggunakan perlengkapan APD secara lengkap, kelima pasien pun dijemput di rumahnya tanpa menemui kendala sama sekali.

Sertu Kustoyo mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari perintah Komandan Kodim 0810/Nganjuk. “Bapak Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Luky Ariesta telah menyampaikan, bahwa isoter akan lebih baik dan terjamin kesehatannya daripada isoman. Oleh karena itu, kami langsung melakukan gerak cepat untuk melakukan evakuasi pasien Covid yang isoman ke tempat isoter,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Kustoyo juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menaati protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. “Perlu diingat, pandemi Covid 19 belum berakhir.

Kami meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M sesuai dengan anjuran pemerintah, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tandasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed