by

Babinsa Koramil Pace Kawal Vaksinasi Bagi ODGJ

 

Nganjuk – Personel Koramil 0810/12 Pace memberikan pendampingan khusus pada pemberian vaksin covid 19 kepada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Koramil 0810/12 Pace bekerjasama dengan UPT Puskesmas Pace Kabupaten Nganjuk menyasar vaksinasi ODGJ yang berada di desa Plosoharjo Kecamatan Pace Nganjuk, Selasa (31/08/2021).

Danramil 0810/12 Rejoso Kapten Inf Priyo Sujatmiko mengatakan, hari ini ada 4 ODGJ yang mendapatkan vaksinasi di desa Plosoharjo Lecamatqn Pace Kabupaten Nganjuk.

“Jumlah ODGJ yang divaksin adalah yang berada di desa Plosoharjo sebanyak 4 orang “, terang Danramil

“Satu tim gabungan terdiri dari tenaga kesehatan, Babinsa dan Perangkat Desa memberikan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi bagi ODGJ serta melakukan pendekatan kepada keluarga dan peserta vaksin”, lanjut Danramil.

Tidak dipungkiri, vaksinasi ini membutuhkan keahlian khusus, petugas pun banyak menemui kesulitan karena yang dihadapi adalah orang dengan gangguan kejiwaan.

Kapten Inf Priyo Sujatmiko menegaskan kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksinasi pada ODGJ merupakan wujud dukungan Kodim 0810/Nganjuk pada pemerintah dalam mendistribusikan vaksin kepada masyarakat dari berbagai kalangan.

Selanjutnya, Danramil mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan diri saat beraktivitas, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M, yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan dan mengurangi mobilitas, Pungkas Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed