by

Babinsa Bendolo Koramil 0810/05 Sawahan Bersama Tim Tracer Lakukan Pelacakan Kontak Erat.

 

Nganjuk – Babinsa Desa Bensolo Sertu Mucharom bersama Babinkamtibmas dan Bidan Desa Bendolo melakaanan kegiatan tracking terhadap keluarga yang kontak erat dengan Pasien Covid -19 yang bertempat di Dusun Bendolo RT 004 RW 001 Desa Bendolo Kecamatan Sawahan. (31/08/2021)

Kehadiran Babinsa Bendolo dan Bhabinkamtibnas bersama dengan Tracer PPKM Mikro Desa Bendolo ke rumah warga yang kontak erat dengan Pasien Covid-19 yang menjalani Perawatan Di Rumah Sakit adalah untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19 dan mendata agar keluarga dan tetangga dikampung betul betul aman dari Penularan Covid-19 serta memutuskan mata rantai penularannya.

Babinsa Koramil Desa Bendolo Sertu Mucharom menjelaskan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 serta lingkungan sekitarnya, untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,”Ujarnya.

Di tempat terpisah Danramil 0810/05 Sawahan menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Kesehatan yaitu selalu mematuhi program 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Menghindari kegiatan-kegiatan sosial yang berpotensi mengundang kerumunan.Hal ini untuk meminimalisir penyebaran virus Covid -19 Katanya.(#Komsos)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed