by

Tim Tracing Tanjungkalang Kerja Keras Putus Penyebaran Covid-19

 

Istimewa
Nganjuk – Tiada kata lelah dan libur, Tim Tracing yang terdiri dari jajaran Koramil 0810/09 Ngronggot, Polsek Ngronggot dan Puskesmas Ngronggot terus kerja keras melaksanakan upaya penanganan pemutusan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan Tim Tracing pada Sabtu (28/8/2021) di Dusun Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot, sejak pagi hingga sore berjibaku melakukan pelacakan dan tes swab PCR terhadap yang kontak erat kepada Pasien Suspec Covid-19 di Desa Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

Pj. Danramil 0810/09 Nronggot Peltu Sugeng Widodo kepada Media center mengatakan, tim Tracing diantaranya Sertu Wakit, Bhabinkamtibmas serta Bidan Desa Tanjungkalang, Tim survailens Puskesmas Ngronggot.

Sesuai info yang diterima dari Puskesmas Ngronggot, lanjut Peltu Sugeng, Swab PCR tersebut nanti akan dikirim ke Lab Nganjuk untuk diperiksa dan diperkirakan hasilnya paling lama dua hari kedepan dan diusahakan secepatnya.

“Petugas Tracing menyarankan pihak keluarga dan yang kontak erat agar melaksanakan isolasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu upaya penyemprotan disinfektan sekitar rumah yang terkonfirmasi Covid 19 serta di rumah jiran tetangga telah dilakukan,” ucap Pj. Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed