by

Babinsa Koramil Wilangan Tracing Covid-19 Desa Mancon

 

Nganjuk –  Babinsa Koramil 17 Wilangan , Kodim 0810/Nganjuk, Serda Suparjo bersama Bhabinkamtibmas, Tim Kesehatan Puskesmas Wilangan dan Pemerintah Desa (Pemdes) Wilangan melaksanakan pendampingan kegiatan pelacakan (Tracing) dan testing dengan Swab Antigen kepada 2 orang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Hal tersebut, merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai sebaran virus corona.

 

 

Danramil 0810/17 Wilangan Kapten Inf Hadi mengatakan bahwa dilaksanakannya tracing oleh Babinsa jajarannya yang bersinergi dengan 4 Pilar karena ada salah satu keluarga warga Desa Mancon yakni pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Dan dua orang kontak erat yang di Swab Antigen menunjukkan hasil non reaktif.

 

Tracing dilaksanakan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif covid-19. Selain itu, juga untuk memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar covid-19 tidak menyebar.

 

“Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipatif dalam penanganan covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Wilangan, ungkapnya, Minggu (29/8).

 

Pihaknya juga terus menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Wilangan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya adalah Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer, Menjaga jarak dan Menjahui kerumunan. Karena pandemi covid-19 ini masih ada.

 

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan selalu waspada. Semoga pandemi covid-19 segera berakhir, dan kita menjadi lebih sehat, aman serta produktif,” pungkasnya

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed