by

Babinsa Koramil Berbek Tracing Keluarga Pasien Isolasi Mandiri

 

Nganjuk – Penerapan PPKM di wilayah Kabupaten Nganjuk masih diperpanjang hingga kini, terkait hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya, Kodim 0810/Nganjuk terus berperan aktif dalam melakukan 3T yakni Testing,Tracing dan Treatment.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0810/04 Berbek, Dinkes Penajam serta Satgas covid 19 kecamatan tampak sedang melaksanakan tracing kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, Jumat (27/08/2021).

Serma Joko mengatakan, bahwa tracing atau pelacakan yang dilakukannya bersama tim satgas Covid-19 ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaanya.

Selain melakukan tracing, kami juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Ini kami lakukan dengan tujuan untuk memberikan dukungan moril, sehingga diharapkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh, ungkapnya.

Sementara itu Danramil 0810/04 Berbek Kapten Inf Prayitno menyampaikan kepada media center, bahwa hanya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat maka penyebaran Covid-19 akan dapat dikendalikan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, sesuai apa yang menjadi petunjuk dan arahan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, pihaknya akan berperan aktif dalam mensukseskan PPKM dengan terus melaksanakan himbauan, sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan. Serta akan aktif melaksanakan 3T (Testing,Tracing dan Treatment). Dengan demikian diharapkan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Berbek akan dapat dikendalikan, pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed