by

Serka Edi Babinsa Koramil Rejoso Bersama Babhinkamtibmas Dan Nakes Dampingi Pemberangkatan Pasien Isoman Ke Isoter

 

Rejoso – Pasien covid-19 yang melakukan isolasi mandiri atau isoman saat ini diwajibkan untuk dilakukan perawatan Isoter yang ada di Hotel Wilis Kabupaten Nganjuk, proses pemindahan pasien dibantu oleh petugas tenaga kesehatan (nakes) bersama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas. Sama halnya dengan yang dilakukan oleh salah satu pasien yang bertempat tinggal di Desa Rejoso Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Kamis (26/08/2021).

Babinsa Koramil Rejoso Serka Edi Purnomo mengetahui ada warganya yang sedang melakukan Isoman dirinya bersama dengan tenaga kesehatan (Puskesmas Rejoso) serta Babinkamtibmas mendatangi rumahnya untuk menghimbau agar pasien segera dievakuasi ke Hotel Wilis.

Sebelumnya pasien dilakukan Verifikasi dan Screening oleh petugas kesehatan meliputi, Pemeriksaan tekanan darah (tensi), pemeriksaan denyut Nadi, pemeriksaan Respiratory rat, Pemeriksaan SPU 2/ Kadar oksigen, Pemeriksaan Kadar gula dareh, Pemeriksaan Riwayat Alergi, Pemeriksaan Penyakit Bawaan. dan hasil menunjukkan Positif covid-19 kemudian pasien dibawa menggunakan Mobil Ambulace Puskesmas Rejoso menuju ke Hotel Wilis.

Serka Edi Purnomo mengatakan, bahwa Koramil Rejoso beserta Jajarannya akan lebih maksimal untuk ikut dalam menekan penyebaran virus covid-19, dengan mendampingi dalam pembagian sembako, memantau seluruh masyarakat dari segi kondisi kesehatannya ditengah masa pandemi, serta patroli penegakan protokol kesehatan selalu dilakukan dalam setiap hari.

Tugas kami sebagai Babinsa tidak hanya pemantauan wilayah, tapi juga melakukan sosialisasi dan memberi semangat para pasien agar mendapatkan moril yang baik, dan juga ketika pasien dirawat di Hotel Wilis kami yakin akan lebih maksimal dalam pemantauannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed