by

Kodim Nganjuk Berikan Pengawalan Warga Isoman Ke Isoter

Nganjuk – Cegah Cluster lingkungan, Kodim 0810/Nganjuk mendorong masyarakat yang sedang isoman untuk pindah ke fasilitas isoter.

Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., menjelaskan bahwa penanganan covid-19 via isoter memperbesar harapan hidup sekaligus mencegah penularan kepada keluarga di rumah.

“Selama masih isoman, peluang keluarga ikut tertular cukup besar. Kami sangat mendorong masyarakat untuk tidak ragu dan tidak takut masuk isoter. Karena, penanganan covid-19 di isoter berlangsung 24 jam,” ujar Dandim, Kamis (27/08/21).

Babinsa Koramil jajaran Kodim 0810/Nganjuk pun getol sosialisasi dan mengungsikan pasien isoman ke fasilitas isoter. Pasien Isoman nantinya akan dipindahkan ke Hotel Wilis yang telah dijadikan fasilitas Isoter untuk wilayah Nganjuk.

Dandim sangat mengapresiasi upaya dari para Babinsa jajarannya untuk terus sosialisasi 5 M ke warga atau tetangga terpapar sembari mensosialisasikan soal pentingnya isoter.

Dia juga mengharap Babinsa selalu menjaga kesehatan, serta tidak lengah menjaga diri agar tidak ikut terpapar covid-19.

Pengakuan dari warga yang Isoman, awalnya panik berada di rumah karena harus mencari obat dan makan sendiri. Setelah dievakuasi ke Isoter Pemda semuanya telah disiapkan secara gratis.

“Alhamdulillah kami merasa nyaman dan tidak stres lagi. Karena di Isoter banyak teman dan bisa istirahat dengan tenang karena diawasi Nakes 24 jam,” aku salah seorang Warga Selorejo Kecamatan Bagor yang tak mau disebut namanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed