by

Kaum Disabilitas dan ODGJ Jadi Perhatian Pemerintah Untuk Divaksin Cegah Penyebaran Covid 19

 

Nganjuk – Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk melalui Puskesmas Nganjuk kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran warga masyarakat Kecamatan Nganjuk berkebutuhan khusus yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Nganjuk. (26/08/2021),

Babinsa Koramil 0810/01 Nganjuk dan instansi terkait melakukan pengamanan dan pendampingan giat vaksinasi Door to Door dengan sasaran ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan Disabilitas di Kelurahan Begadung, Kelurahan Werungotok, Kelurahan Mangundikaran dan Desa Kedungdowo selama kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung aman dan lancar.

Sebagaimana diketahui bahwa vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 yang telah menyebar dan menjangkit di sebagian besar penjuru dunia, sehingga perlu dilakukan langkah cepat untuk meningkatkan imunitas tubuh serta membentuk kekebalan kelompok agar laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan dengan target diputus bahkan terhenti.

Dengan pertimbangan itulah, pihak Kepolisian dilibatkan dalam mendorong percepatan vaksinasi dengan melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan vaksinasi agar berjalan tertib, lancar dan tidak terkendala oleh gangguan keamanan.

Di tempat terpisah Kapten Inf Suwanto Danramil 0810/01 Nganjuk menyampaikan bahwa “pengamanan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Nganjuk akan terus dilakukan pengamanan dan pendampingan oleh Koramil 0810/01 Nganjuk Kota, guna mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan termasuk pengawalan saat distribusi pengambilan maupun pengembalian sisa vaksin dari dan ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk”. Ujar Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed