by

Danramil Rejoso : Pelaksanaan Testing & Tracing Jadi Langkah Penting Tekan Kasus Covid-19

 

Nganjuk – Dalam pencegahan penularan Covid-19 tidak hanya membutuhkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M), tetapi juga testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan). Dengan mengetahui orang yang positif maka bisa dilakukan isolasi dan penanganan yang tepat sehingga ada pencegahan penularan. kata tim Tracking satgas covid19 tingkat UPT. Puskesmas Rejoso, Kamis (26/08/2021).

Pada hari ini tim satgas covid19 tingkat Puskesmas berkerja sama dengan Lurah, Babinsa, Kepala Lingkungan, Bhabinkamtipmas dan tim satgas Covid19 Desa Sukorejo Kecamatan Rejoso Kabupaten NGanjuk giat melakukan tracing dan testing bagi warga yang terkonfirmasi covid19 guna menemukan kontak erat serta menekanan penularan angka kasus covid19, sementara itu, Danramil 0810/15 Rejoso Kapten Inf Suwoto menyarankan untuk kontak erat pasien terkonfirmasi, baik yang bergejala maupun tidak bergejala harus diperiksa serta melakukan tes swab anti gen untuk mengetahui apakah tertular atau tidak,” katanya.

Danramil menegaskan untuk semua kalangan masyarakat khusunya diwilayah Desa Sukorejo dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan tidak ada stigma negatif bagi pasien yang terkonfirmasi, sementara itu bagi pasien yang terkonfirmasi dan kontak erat pasien harus melakukan isolasi selama 14 hari sesuai saran dari tim satgas covid19. ujarnya”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed