by

Babinsa Nglawak dengan semangat mendampingi NAKES memberikan vaksin kpd ODGJ (Orang Dgn Gangguan Jiwa)

 

Dikala serbuan vaksinasi dimusim pandemi covid 19, Dinas kesehatan melalui tenaga kesehatan dari puskesmas kertosono melaksanakan vaksinasi terhadap ODGJ (Orang dengan gangguan jiwa). Umumnya anggapan masyarakat bahwa orang dengan gangguan jiwa akan menolak atau melawan tapi pada kenyataannya mereka mau dan menerima dengan senang hati.

Tanggapan kepala desa Nglawak bpk Muryanto bahwa kegiatan vaksinasi untuk ODGJ (Orang Dengan gangguan Jiwa) ini bagus dengan cara jemput bola seperti ini program vaksinasi akan menuju keberhasilan.

Sertu Harianto Babinsa Desa Nglawak mengatakan vaksinasi untuk OGGJ memang seharusnya segera diberikan, karena pada dasarnya mereka kurang menjaga kebersihan dan tidak melaksanakan PROKES 3 M jadi mereka akan rentan terkonfirmasi cofid 19.

Dengan menggandeng GP Ansor mendukung kendaraan untuk mobilisasi dari rumah kerumah yang bersangkutan dan dikukung oleh pihak dengan Kecamatan melibatkan satpol PP, Kepolisian dengan Bhabinkamtibmas nya dan seluruh perangkat desa Nglawak mendampingi sampai selesai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed