by

Babinsa Koramil 0810/05 Sawahan Aktif Pantau Vaksinasi di Desa Binaan

 

Waru – Guna mendukung program pemerintah pusat tentang serbuan vaksin dengan target satu juta vaksin per hari, Pemkab Nganjuk melalui puskesmas yang tersebar di seluruh Kecamatan terus bergerak mengadakan percepatan vaksinasi terhadap seluruh warga guna upaya mengatasi pandemi covid-19. Tidak terkecuali Kec. Sawahan yang terletak di lereng gunung Wilis terdapat dua sampai tiga desa dalam sehari melaksanakan vaksinasi terhadap warga desa.

Diantaranya, bertempat di balai desa Margopatut Kec. Sawahan dilaksanakan vaksinasi covid-19 terhadap warga desa yang didukung sepenuhnya oleh Nakes Puskesmas Sawahan dipimpin Kapuskesmas dr. Salamah Sari, pada Kamis pagi (26/08/2021).

Babinsa Margopatut, Serda Suyadi yang memantau kegiatan vaksinasi di balai desa menyampaikan “untuk warga Margopatut yang terdata vaksinasi tahap pertama hari ini sebanyak 490 orang warga dengan memperoleh vaksin Astrazeneca, dan dihadiri oleh perangkat desa”

Danramil 0810/05 Sawahan Kapten Arh Yono Periyo saat ditemui awak media menjelaskan “dimasa PPKM Level 3, saya perintahkan kepada seluruh babinsa Koramil agar aktif bersama sama satgas covid-19 di desa masing-masing memberikan pendampingan vaksinasi yang dilaksanakan di desas masing masing”

“Agar aktif berkoordinasi dengan pihak bidan desa untuk mendampingi dan memantau kegiatan vaksin covid-19 kepada warga sehingga berjalan dengan aman dan lancar” lebih lanjut ujar Danramil.

“Semoga serbuan vaksinasi terhadap warga khususnya warga Kec. Sawahan dapat berjalan dengan maksimal sehingga target dari pemerintah RI tercapai dan penyeberan covid-19 segera berakhir” pesan Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed